Assalamu'alaikum wahai para sahabat~


Air yang bersih dan bening yang bersumber dari mata air, yang mengalir melalui tempat yang bersih, maka air tersebut akan tetap terjaga kebersihan dan kebeningannya.

Akan tetapi jika tempat yang dilalui oleh air tersebut kotor, maka air yang bening tersebut berubah menjadi keruh dan kotor.

Bahkan banyak bakteri dan kuman di dalam air tersebut. Jika diminum oleh manusia akan berbahaya bisa merusak dan menimbulkan penyakit di dalam tubuh.

Begitu juga Agama Islam yang berasal dari Tuhan Yang Maha Suci akan tetap terjaga kesuciannnya jika diterima oleh jiwa yang bersih dan bening.

Akan tetapi jika jiwa manusia belum tersucikan lalu menjadi pendakwah, maka justru merusak ajaran Islam yang indah dan suci.

Karena wadah atau jiwanya masih dipenuhi kotoran yaitu hawa nafsu, maka agama dijadikan alat untuk kepentingan hawa nafsunya untuk menyesatkan, mengkafirkan, menghujjat, memaki orang lain.

Akhirnya yang mengikuti ajaran orang tersebut terkena penyakit atau bakteri jiwa yaitu hawa nafsu menyebar ke dirinya menyebabkan hati kotor penuh dengan noda.

Untuk itu bersihkanlah wadah kita yaitu jiwa kita ini agar bisa menerima dan menampung ajaran yang suci. Jika kita menerima ajaran yang kotor dan terkontaminasi, maka otomatis jiwa yang sudah bersih  akan menolaknya.

Islam itu hadir untuk membersihkan jiwa, bukan justru mengotori jiwa dengan prilaku yang bertentangan dengan agama. Sehingga mengotori dan merusak ajaran Islam sendiri.

Maka sangat aneh sekali jika ada orang yang menyatakan diri sebagai tokoh agama, memakai baju atribut agama, tetapi prilakunya bertentangan dengan agama.

{قَدْ أَفْلَحَ مَنْ تَزَكَّى} [الأعلى: 14]
“Sesungguhnya beruntunglah orang yang membersihkan diri (dengan beriman).” (Al-‘Ala: 14)

Semoga semua manusia jiwanya menjadi bersih dan bercahaya....

ditulis ulang oleh ~ Pak Rt

#Islam
#BeritaIslami
#Sunnah
#Qur'anHadist
#Tuntunan
#Islamnusantara
#PIN
#BelaIslam
#Aqidah
#ASWAJA
#pejuangislamnusantara
Pak Rt

Pak Rt

Salah Satu Penggiat Sosial Media, yang selalu mengedepankan informasi benar terpercaya. sebagai wahana Dakwah dan memerangi HOAK .

Post A Comment:

0 comments: