Renungan Untuk KITA


Assalamu'alaikum Para Santri~ Seekor keledai berdebat dengan seekor serigala tentang warna daun bayam. Serigala berkata kalau daun bayam warnanya hijau, sedangkan keledai ngotot kalau daun bayam berwarna kuning.

Keduanya tetap gak mau mengalah untuk mempertahankan pendapatnya masing-masing. Sampai-sampai, mereka membawa masalah itu ke pengadilan. Maka, ditemuilah sang raja hutan, singa untuk menentukan siapa yang benar dan salah.

Ketika bertemu singa, mereka lantas menceritakan masalahnya. Singa pun mengangguk lantas berkata, “Prajurit, kurunglah serigala ini!”

Serigala kaget, kenapa dirinya yang dihukum, bukankah pendapatnya itu yang memang benar. Ia pun kembali mengadu ke raja hutan, “Kenapa engkau memenjarakanku, bukannya daun bayam memang berwarna hijau?”

Raja hutan menjawab, “Iya, soal warna daun bayam, kamulah yang benar. Kesalahanmu adalah meladeni debat si keledai yang bodoh itu. Maka dari itu, aku hukum kamu.”

Kisah di atas mungkin hanya dialog imajiner, tentang seorang bodoh yang masih saja diladeni untuk berdebat. Setidaknya, hal itu dapat memberi pelajaran kepada kita, bahwa perdebatan dengan orang bodoh tidak akan menemukan jalan keluar. Kecuali kesia-siaan dan waktu yang terbuang percuma.

Subhaanallooh......

Semoga bermanfaat...
ditulis ulang Pak Rt
Sumber  =Abah Anom= https://www.facebook.com/lembayung.senja.180?fref=nf
Pak Rt

Pak Rt

Salah Satu Penggiat Sosial Media, yang selalu mengedepankan informasi benar terpercaya. sebagai wahana Dakwah dan memerangi HOAK .

Post A Comment:

0 comments: