Assalamu'alaikum Para Santri~Salah satu warisan kuliner khas dari Indonesia yang sampai saat ini masi tetap terjaga adalah kue bolu kemojo. Kue bolu kemojo merupakan makanan dalam bentuk kue yang berasal dari daerah Pekanbaru Riau. Makanan ini tentu saja sudah menjadi ciri khasnya dikota pekanbaru tersebut. Bagi anda yang sedang berkunjung kedaerah Pekanbaru Riau, sempatkan sejenak waktu anda untuk mencoba resep kue yang sudah populer ini. Rasanya tidak akan lengkap ketika anda berkunjung kedaerah Riau namun anda tidak mencicipi jajanan kuliner khas dari kota tersebut. Makanan ini terbuat dari campuran bahan telur, tepung, santan dan juga bahan yang lainnya. Kue bolu kemojo ini sangat cocok disajikan sebagai menu buaka puasa anda dan keluarga atau bisa juga disajikan ketika ada acara hajatan misalnya juga acara-acara besar yang lainnya. Untuk kualitas rasanya kue bolu kemojo ini sudah tidak bisa diragukan lagi karena rasanya yang enak sehingga dapat membuat semua orang menjadi ketagihan. Bagi anda yang tertarik untuk mencoba membuatnya, anda dapat simak resep bolu kemojo enak yang satu ini.

Bahan :
  • 300 gr margarine ( dilelehkan )
  • 350 gr tepung terigu
  • gula pasir 300 gr
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • 8 butir telur ayam
  • 600 ml santan kelapa
  • 50 ml air perasa daun suji
  • 1/2 sendok teh garam halus
Cara Membuat Bolu Kemojo :
  1. Campurkan telur dengan gula pasir kemudian dikocok sampai tercampur rata dan mengembang
  2. Masukkan tepung terigu, vanili bubuk dan garam sambil diaduk rata
  3. Tuang santan kelapa sedikit demi sedikit kemudian tuang margarine yang sudah dilelehkan kedalamnya
  4. Aduk hingga semuanya tercampur rata
  5. Panaskan cetakan kue bolu kemojo kemudian tuang adonan kedalamnya
  6. Panggang dalam oven selama 40-45 menit atau sampai matang
  7. Kue bolu kemojo Riau siap untuk dinikmati ketika buka puasa
Dengan memiliki citarasa yang khas dan unik, Resep Kue Bolu Kemojo Khas Riau banyak dibuat oleh hampir semua orang di Indonesia karena bolu kemojo ini memang sudah terkenal dimana-mana.

ditulis Ulang Oleh Pak Rt
sumber resepnasional.com
Pak Rt

Pak Rt

Salah Satu Penggiat Sosial Media, yang selalu mengedepankan informasi benar terpercaya. sebagai wahana Dakwah dan memerangi HOAK .

Post A Comment:

0 comments: